Sabtu, 13 Maret 2010

TUGAS 2

1. Apakah seorang manajer dari suatu perusahaan kecil perlu menetapkan struktur organisasi?
Struktur Organisasi adalah suatu susunan dan hubungan antara tiap bagian serta posisi yang ada pada suatu organisasi atau perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional untuk mencapai tujuan. Struktur Organisasi menggambarkan dengan jelas pemisahan kegiatan pekerjaan antara yang satu dengan yang lain dan bagaimana hubungan aktivitas dan fungsi dibatasi.
Jadi, seorang manajer sangat perlu menetapkan struktur organisasi dalam sebuah perusahaan meskipun karyawan yang dimilikinya kurang dari 25 orang, karna pengertian di atas sudah sangat jelas bahwa struktur organisasi tersebut digunakan sebagai pembatasan aktifitas seseorang atau karyawan dalam bekerja. Sehingga karyawan tersebut mempunyai tugas pekerjaannya masing masing.
2. Contoh organisasi yang pernah saya ikuti dan dampak bagi kehidupan saya!
Pengertian organisasi terbagi menjadi 2, yaitu ;
Organisasi formal adalah kumpulan dari dua orang atau lebih yang mengikatkan diri dengan suatu tujuan bersama secara sadar serta dengan hubungan kerja yang rasional. Dan organisasi formal yang saya ikuti adalah sekolah dan dampak yang saya dapatkan dari organisasi tersebut adalah menambah pengetahuan saya dalam ilmu yang ada serta menambah wawasan selain itu juga menambah teman.
Organisasi informal adalah kumpulan dari dua orang atau lebih yang telibat pada suatu aktifitas serta tujuan bersama yang tidak disadari. Dan organisasi yang pernah saya ikuti adalah olahraga bola basket, dampak bagi kehidupan saya adalah menjadi tahu teknik teknik dalam bermain basket yang benar serta peraturan peraturan permainannya selain itu juga menambah teman dan bagi tubuh saya adalah sehat.
3.Bentuk organisasi yang sehat dan sempurna bagi saudara?
Bentuk organisasi adalah memandang suatu organisasi dari segi tata hubungan, wewenang dan tanggung jawab yang ada oleh suatu organisasi.
Bentuk organisasi yang sehat dan sempurna bagi saya adalah sekolah karna di dalam sekolah akan ada banyak sekali pelajaran pelajaran hidup yang akan kita dapatkan dan dari sekolah kita akan mendapatkan teman teman selain itu juga organisasi sekolah dapat membantu kita menemukan hobi yang ada dalam diri kita sehingga dapat membuat kita menjadi seseorang yang dapat dibanggakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar